Roasting Menentukan Kenikmatan Rasa Kopi

By 12.21


Foto : Toni Wahid

Dalam dunia kopi, proses roasting adalah tahapan proses yang paling penting. Tahapan ini menentukan karakter mana dan rasa dari kopi yang ingin kita munculkan. Banyak orang yang belum memahami ini, meroasting dengan asal-asalan tanpa mempelajari karakter utama dari kopi itu sendiri. Hal ini bisa mengakibatkan menurunnya kualitas kopi yang akan kita nikmati, walaupun menggunakan single origin yang premium.

Maka tak heran jika harga mesin roasting cukup mahal, sebab proses roasting begitu penting. Memang dunia kopi ini cukup unik, siapa sangka proses menyeruput secangkir kopi nikmat ini harus melalui proses yang kompleks sebelum sampai di dalam cangkir.

Banyak orang yang membanggakan metode roasting kopi secara tradisional menggunakan panic atau kompor goreng. Hal ini tentunya tidak akan menghasilkan kualitas roasting yang stabil, dan hasil roasting pun tidak akan merata yang memberikan dampak negatif ke dalam rasa kopi.

Di Jakarta sendiri telah banyak beredar mesin-mesin Roasting dari seluruh dunia, ada beberapa merk terkenal salah satunya adalah Proaster. Mesin Roasting buatan Korea Selatan ini memiliki kualitas yang tidak bisa diragukan, roaster kelas profesional ini memiliki kapasitas produksi 1 kg/batch dan dapat  menampilkan Temperature, Timer, Damper Control dan hanya merupakan salah satu dari fitur dasar yang akan membantu anda untuk mencapai keterampilan roasting yang tepat untuk hasil terbaik.

Dengan harga yang lumayan ternjangkau Surya Teknik Mesindo sendiri menyediakan roasting dengan mesin Proaster mulai dari 100g sampai  dengan 60 kg. Hal ini kami lakukan untuk menghasilkan kualitas roasting kopi yang sempurna untuk semua budget sehingga para penikmat kopi  dapat mencicipi kopi asli dengan aroma dan rasa yang maksimal.

You Might Also Like

1 comments