Ya sudahlah

By 00.19


Kegagalan? sebuah peristiwa yang semua orng pasti tidak mau merasakan. Walau pada dasarnya kegagalan pasti akan datang kepada setip orang. Namun kadang kegagalan menjadi sebuah masalah yang begitu memilukan, sampai-sampai ada yang tak kuat untuk menghadapi peristiwa tersebut. Berbagai versi cerita tentang kegagalan begitu banyak didunia ini, namun apakah didunia inipula hanya ada kegagalan? Jawabannya, tidak kawan setiap permasalahan pasti mempunyai 2 sisi , ada kaya dan ada simiskin, ada sempit dan juga ada luas, begitupun ada yang mati namun ada juga yang masih hidup. Contoh tersebut menunjukan bahwa hidup ini bukan hanya dipandang 1 sisi saja namun juga ada penyelsaian-penyelsaian disetiap masalah yang dihadapi manusia. Akhir-akhir ini begitu memilukan untuk diri pribadi, mendengar kabar teman-teman saya yang memperoleh hasil UMB, mereka banyak yang tidak lulus. Dengan jiwa sedih dan turun 180 dejarajat tingkat percaya dirinya karena hal tersebut. Namun ketika ada salah satu teman saya yang curhat dengan kejadian yang ia alami, aku beri penjelasan sedikit tentang apa arti kegagalan itu sebenarnya.

"Kegagalan ada keberhasilan yang tertunda, ketika anda sudah berhasil maka bersiap-siaplah untuk gagal".

Sebuah kata menarik mengambil kutipan diatas yang menjelaskan bahwa kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, yups memang benar. Karena disaat kita gagal tanpa kita sadari kita sudah mengetahui diri kita seperti apa, dan pada saat itu juga kita membangun dan mencoba untuk bangkit dalam kegagalan untuk menuju apa yang kita cita-citakan. Namun hal tersebut dapat kita raih ketika memang kita sadar bahwa saat gagal yang kita pikirkan bukanlah kegagalanny namun bagaimana kita membangun kembali semangat kita yang diruntuhkan oleh kegagalan tersebut. Tetapi sejatinya banyak orang yang hanya memikirkan 1 opsi dalam hidup ketika ggal ya sudah gagal, ditambah intervensi dari pihak-pihak terkait yang menginginkan mereka menjadi apa yang ia pinta.

Nilai diri anda dengan seobjek mungkin
Disini saya tidak mau menggurui anda sebagaimana seperti belajar formal di sekolah. Kali ini saya ingin membagi pengalaman saja bahwa menilai diri sendiri sangat penting untuk membangkitkan kembali kegagalan. Dengan menilai diri sendiri kita dapat mengetahui seberapa kelebihan dan kekurangan yang kita miliki. Dan saat itu kita bisa belajar dari hal tersebut. Dan ingat kawan anda tidak sendirian dan impian masih panjang, kerja terus apa yang anda cita-citakan. ini hanya sebagian kecil cobaan dari Allah SWT untuk kita.

Ketika mimpimu yg begitu indah,
tak pernah terwujud..ya sudahlah
Saat kau berlari mengejar anganmu,
dan tak pernah sampai..ya sudahlah (hhmm)


Apapun yg terjadi, ku kan slalu ada untukmu
Janganlah kau bersedih..coz everything's gonna be OKAY


yo..Satu dari sekian kemungkinan
kau jatuh tanpa ada harapan
saat itu raga kupersembahkan
bersama jiwa, cita,cinta dan harapan

Lezz:
Kita sambung satu persatu sebab akibat
tapi tenanglah mata hati kita kan lihat
menuntun ke arah mata angin bahagia
kau dan aku tahu,jalan selalu ada


juga ku tahu lagi problema kan terus menerjang
bagai deras ombak yang menabrak karang
namun ku tahu..ku tahu kau mampu tuk tetap tenang
hadapi ini bersamaku hingga ajal datang


Sempat kau berharap keramahan cinta,
tak pernah kau dapat..ya sudahlah
yeeah..dengar ku bernyanyi..lalalalalala
heyyeye yaya dedudedadedudedudidam..semua ini belum berakhir hir
(Bondan feat2black, yasudah)

You Might Also Like

2 comments